Saturday 5 March 2016

Cara mudah memotong lagu Mp3 dengan Free Mp3 Cutter

      Terkadang kita memiliki musik-musik mp3 baik buatan kita sendiri maupun musik-musik lagu di laptop maupun di Hp kita. Musik-musik tersebut tidak selamanya berjalan bagus, karena beberapa memiliki bagian yang cukup tidak kita sukai. Seperti misalnya jeda (kosong) yang terlalu panjang, suara-suara pembuka (semacam puisi, dialog atau semacamnya), atau bagian-bagian lain, yang pada intinya tidak ingin kita dengar dan sangat ingin kita membuangnya.

     Untuk memotong-motong file musik (khususnya file musik berformat mp3), saya biasanya menggunakan aplikasi sederhana yaitu free mp3 cutter. aplikasi ini sangat cocok untuk kalian yang suka membuat ringtone di HP menggunakan bagian tertentu dari musik yang kalian sukai. Berikut adalah tampilan aplikasi free mp3 cutter
Free Mp3 Cutter

Langkah-Langkah  :
  1. Buka aplikasi Free Mp3 Cutter di PC yang kalian miliki
  2. Klik Open Mp3 sehingga terbuka jendela baru, cari file musik yang ingin kalian potong
  3. Tentukan menit dan detik batas awal bagian yang dikehendaki (mark star)
  4. Tentukan Menit dan detik batas akhir (mark star)
  5. Klik play selection untuk mencoba mendengar hasilnya
  6. Jika sudah Benar, tinggal klik save.

     File Mp3 yang dihasilkan oleh aplikasi ini benar-benar bagus, karena sama sekali tidak mengubah kualitas file yang ada. Murni hanya melakukan pemotongan. Sehingga jangan heran file yang dihasilkan menjadi sedikit lebih kecil dari file sebelumnya.
Selamat mencoba.. 



No comments:

Post a Comment